Sebuah cerita menjadi anak rantau

Waktu itu ditanya orang-orang, "Habis lulus mau ngapain?' 
Jawaban yang selalui sama aku lontarkan, "Kerja diluar Pulau Jawa, sekolah atau bahkan kerja di luar negeri".
Yup, aku bosan di Jogja. Aku mendambakan hidup sendiri dan merasakan struggle bagaimana menanggung dampak atas keputusanku sendiri tanpa backup bantuan dari orang tua. 

Secara sekilas, pergi jauh dari rumah bukanlah hal yang sulit bagiku karena aku sudah sering traveling ke beberapa tempat sendiri dan aku sangat suka eksplor hal-hal baru. Namun, ternyata saat dijalani tidaklah mudah. Bagaimana aku harus beradaptasi di suatu daerah yang awalnya aku sama sekali gak suka dan aku hindari, hingga pada akhirnya aku harus menetap dalam jangka waktu yang lama. 

Terasa sulit ketika aku harus memikirkan menu makanan sehari-hari yang mana aku paling malas karena memikirkan menu yang berbeda tiap harinya dan... aku tidak menyukai kegiatan memasak. Menurutku kegiatan itu membutuhkan terlalu banyak waktuku, mulai dari persiapan yang lama, masaknya juga lama, cuci piringnya lama, tapi kegiatan makannya cuma sebentar. I just feel like it's too much hassle lah...

Selain itu, ketika aku merasa jenuh, muak, dan kesepian, aku tidak bisa bermain mengganggu kucingku karena si Mochi ada di Jogja, bahkan sepertinya dia sudah melupakan aku sejak seminggu pertama sih. 

Sebenarnya masih ada banyak keluh kesah lainnya seperti kangennya pergi makan dadakan sama teman-teman dan BAKMI JAWA *seriously starving for this*.

But, so far, I am enjoying this journey. Perlahan-lahan mulai membuka diri untuk menyukai kota Metropolitan dan hiruk pikuknya. Banyak hal-hal baru yang aku lakukan untuk lebih banyak mengenal diriku sendiri. Ketika jenuh menghampiri lalu pergi keluar untuk pergi makan ramen dengan berjalan kaki dan menggunakan transportasi umum sendirian. Mengamati orang lain dan segala aktivitas mereka merupakan keseruan tersendiri. 

It's not that bad actually to live here, why?
1. The public transport is integrated so it's helpful for me. 
2. So many good foods here, currently I am addicted to Ramen!
3. Many activities to do in Jakarta. Some of  'em are free! 

Sekian ceritanya, terima kasih sudah berkenan membaca tulisan random ini, walaupun sejujurnya aku gak yakin ada yang baca hahaha. 
Have a good day !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fathers Day

Happy Birthday

Dear J